Manfaat Buah Nanas Untuk Kesehatan

Bila anda ingin menurunkan berat badan, bisa mencoba rekomendasi dari saya. Sebab dari survey yang dilakukan, banyak yang telah menurunkan berat badan dengan ini secara ALAMI 2 - 3 kg/ minggu tanpa efek samping. Kok bisa? klik disini segera.


Buah nanas memiliki manfaat salah satunya sebagai pembersih tubuh. Dalam diet, buah nanas sangat cocok anda konsumsi. Nanas yang memiliki nama latin Ananas comosus L. Merr ini adalah tanaman yang berasal dari Bolivia, Paraguay, Brazil yang memiliki daun berujung tajam dan memanjang.Manfaat Nanas untuk Kesehatan

Buah nanas memiliki manfaat yang beragam, diantaranya :


  • Melancarkan pencernaan protein. Manfaat tersebut dapat kita peroleh karena buah nanas mengandung banyak enzim bromelain. Enzim inilah yang bermanfaat sebagai pelega tenggorokan dan memperlancar proses pencernaan. Jadi enzim inilah yang berfungsi untuk mencerna protein sehingga dapat diserap oleh tubuh.
  • Proses penyembuhan luka semakin cepat. Fungsi lain dari Enzim Bromelain adalah dapat mempercepat proses penyembuhan luka serta mengurangi peradangan dan pembengkakan dalam tubuh. Untuk itu, bagi pasien yang akan atau telah menjalani operasi sangat dianjurkan untuk mengonsumsi buah nanas.
  • Berfungsi sebagai pembersih. Nanas sebagai pembersih juga diperoleh karena adanya enzim bromelain yang membantu menjaga keseimbangan kadar asam dalam darah. Nanas juga memiliki manfaat untuk menyembuhkan penyakit edema, karena nanas juga bisa mengurangi kadar air yang berlebihan dalam tubuh. Ada zat lain yang terkandung didalam nanas selain enzim bromelain, yaitu asam aspartic. Asam ini berfungsi untuk mengeluarkan asam amonia yang merupakan racun dalam tubuh.


Oleh karena itu, ada baiknya untuk mempertimbangkan memasukkan buah nanas sebagai pelengkap dalam menu hidangan makanan. Tetapi sebelum itu, ada beberapa tips yang bisa diikuti untuk memilih buah nanas yang baik :

Nanas ketika anda ingin membelinya, ada yang berwarna hijau dan ada yang kuning. Pilihlah diantara nanas-nanas tersebut yang paling berat. Sebab, bila buah nanas itu semakin berat maka kandungan air dalam buah itu banyak, dan itu menandakan kesegaran dari buah tersebut. Bila ingin menemukan buah nanas yang matang, maka pilihlah buah nanas yang memiliki aroma manis yang kuat. Bila anda salah memilih, rasa nanas tersebut bisa sangat asam.

Itulah artikel tentang buah nanas hari ini, semoga bisa membantu menambah pengetahuan.

dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment