Gejala Yang Muncul Saat Terkena Penyakit Ginjal

Bila anda ingin menurunkan berat badan, bisa mencoba rekomendasi dari saya. Sebab dari survey yang dilakukan, banyak yang telah menurunkan berat badan dengan ini secara ALAMI 2 - 3 kg/ minggu tanpa efek samping. Kok bisa? klik disini segera.


Gejala saat terkena penyakit ginjal bisa sangat halus, sehingga banyak orang yang tak menyadari dirinya terkena penyakit ginjal. Penyakit ini bisa sampai gagal ginjal, atau bisa berlangsung bertahun - tahun bila ginjal kronis. Ada sebagian orang yang terkena penyakit ginjal kronis bertahun - tahun tetapi tidak pernah gagal ginjal.

Tetapi, untuk sebagian orang pada tahap demi tahap penyakit ginjal, pengetahuan adalah kekuatan. Perawatan dapat berjalan dengan baik apabila kita mengetahui gejala - gejala dari penyakit ginjal tersebut. Konsultasi lah dengan dokter untuk tes urin atau tes darah bila anda menemukan teman, kerabat, saudara yang memiliki gejala - gejala berikut karena ada kemungkinan terkena penyakit ginjal. Tetapi tetap perlu diingat, gejala yang banyak juga bisa disebabkan oleh alasan lain selain penyakit ginjal. Oleh karena itu, satu - satunya cara yang bisa digunakan untuk memastikan bahwa terkena penyakit ginjal atau tidak adalah dengan menanyakannya kepada dokter.

Gejala yang timbul saat terkena penyakit ginjal secara umum.

Berikut ini adalah gejala - gejala saat terkena penyakit ginjal, tetapi ingat gejala2 disini bisa berasal dari penyakit lain :

Gejala 1 : Air seni berubah. Gejala penyakit ginjal ini berkaitan dengan fungsi ginjal sebagai organ ekskresi urin, jadi ketika gagal ginjal, urin bisa berubah. Orang yang penyakit ginjal mungkin harus bangun di malam hari untuk buang air kecil. Urine bisa berbusa atau bergelembung, dimana frekuensi abnormal (bisa lebih banyak atau lebih sedikit), biasanya urin pucat atau mungkin mengandung darah (hematuri). Pada penyakit batu ginjal, terjadi tekanan atau mengalami kesulitan buang air kecil.

Gejala 2 : Membengkak. Saat gagal ginjal, maka akan terjadi penumpukan cairan yang akan membuat pembengkakan pada kaki, pergelangan kaki, wajah atau tangan.

Gejala 3 : Mudah lelah. Ginjal sehat membuat erythropoietin hormon yang memberitahu tubuh untuk membuat pembawa oksigen sel darah merah. Hormon ini akan sedikit bila terjadi gagal ginjal. Bila pembawa oksigen sedikit, maka sel darah merah yang ke otak dan otot akan berkurang sehingga membuat kita menjadi lebih cepat lelah. Kondisi ini disebut anemia.

Gejala 4 : Ingin Muntah atau Mual. Penumpukan limbah dalam darah (uremia) juga dapat menyebabkan mual dan muntah. Lalu nafsu makan akan berkurang dan membuat berat badan menjadi turun.

Gejala 5: Sakit/nyeri punggung. Beberapa orang dengan masalah penyakit ginjal mungkin akan merasa sakit di bagian belakang atau samping terkait dengan ginjal yang terkena.

Gejala gejala penyakit ginjal yang lain meliputi: Ruam kulit/gatal, rasa metalik mulut/napas amonia, sesak napas, merasa dingin, pusing.

dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment