Manfaat Teh Untuk Kesehatan

Bila anda ingin menurunkan berat badan, bisa mencoba rekomendasi dari saya. Sebab dari survey yang dilakukan, banyak yang telah menurunkan berat badan dengan ini secara ALAMI 2 - 3 kg/ minggu tanpa efek samping. Kok bisa? klik disini segera.

Sudah sejak nenek buyut kita, manfaat teh untuk kesehatan ini dikenal, Namun apakah anda tahu seberapa besar manfaatnya ? Satu ? Dua ? Tiga ? Bukan ! Bisa jadi puluhan atau mungkin ratusan khasiat yang terkandung pada daun teh. Pada kesempatan kali ini tentu saja tidak akan kami bahas semuanya melainkan beberapa saja yang menurut sebagian orang paling penting. Daun teh yang berwarna hijau dan sering di jadikan minuman yang dingin, hangat maupun panas memiliki banyak sekali manfaat.

Mengenai sejarah dari teh ini, teh berasal dari daratan Cina dan banyak sekali bangsa Cina yang merupakan pecinta teh sejak tahun 2737 SM. Menurut cerita, salah seorang kaisar china yang bernama Shen Nung memasak air panas tanpa disadari ada daun kering yang masuk kedalam air tersebut. Lama - kelamaan warna air berubah kecoklatan dan memberikan aroma yang khas. Kata teh di Indonesia sebenarnya berasal dari bahasa Inggris, "Tea". Namun kata "Tea" sendiri sebenarnya merupakan kata yang diturunkan secara turun temurun dari bahasa Cina, "Cha".

Manfaat Teh

Daun teh berasal dari tumbuhan bernama latin Camellia Sinensis, teh terbaik dihasilkan oleh pucuk daun teh digabung dengan 2-3 lembar daun muda. Warna dan aroma khas dipengarui oleh senyawa polifenol yang terkandung pada daun mudah. Selain itu juga mengandung kafein dan asam amino cukup kuat.


Teh sendiri dibagi menjadi berbagai jenis, namun yang paling populer sekarang ada 4 yaitu : Teh hijau (Green tea), Teh hItam, Teh putih (white tea) dan Teh oolong. Teh hitam atau black tea inilah yang paling banyak di konsumsi oleh masyarakat di Dunia. Teh hijau juga sangat terkenal karena manfaatnya yang sering kita dengar yaitu membantu menurunkan berat badan.

Kandungan Senyawa dan Manfaat nya

Senyawa Polifenol, salah satu senyawa yang dapat dijadikan sebagai antioksidan alami dalam tuh dari jenis bioflavonoid, memberikan daya tahan tubuh lebih kuat dari Vitamin C hingga 100 kali dan 25 kali bila dibandingkan dengan Vitamin E.

Manfaat Lainnya :

  1. Bermanfaat untuk mengurangi kadar kolesterol dalam darah. 
  2. Menurunkan tekanan darah tinggi dan mengurangi kadar gula dalam darah. 
  3. Senyawa ini juga dipercaya dapat mencegah terjadinya penyakit batu empedu dan melancarkan sistem urinari di dalam tubuh.


Senyawa Kafein, sebagian orang menganggap bahwa hanya kopilah minuman yang menghasilkan kafein. Ternyata tidak, teh juga menghasilkan kafein namun tidak setinggi pada kopi. Senyawa kafein memiliki manfaat untuk menstimulan sistem saraf sehingga melancarkan aliran darah ke otak. Dengan melancarnya aliran darah ke otak, maka dapat membantu meningkatkan kemampuan otak kita dari yang awalnya mudah lupa kini mudah ingat, apalagi apabila kita bisa minum teh secara teratur.

Manfaat Teh Dalam Kehidupan Sehari - Hari

Membantu membersihkan noda pada tikar. Siapa bilang manfaat teh hanya untuk minuman, ternyata daun teh hijau dapat diandalkan untuk menghilangkan kotoran yang menempel pada karpet. Caranya dengan meletakkan beberapa daun teh kira - kira sekitar 10 menit dan kemudian bersihkan.

Merawat lantai yang terbuat dari kayu. Biasanya, untuk merawat lantai dari kayu bisa menggunakan teh hitam untuk membantu menjaga dan mengkilapkan. Bila Anda mempunya meja atau kursi tak ada salahnya juga mencoba. Caranya dengan membersihkan permukaan seperti biasa, gosok secara perlahan menggunakan teh hitam yang telah diseduh pada bidang yang dirawat. Biarkan hingga benar - benar kering agar tidak ada yang membekas. Tidak hanya perabotan yang terbuat dari kayu, ternyata teh juga bisa digunakan untuk membersihkan kaca atau jendela bahkan noda pada toilet.

Berbagai Manfaat Lain Teh Untuk Kesehatan

Bisa digunakan sebagai tabir surya dan memutihkan kulit gosong karena sengatan sinar matahari.
Membantu meredahkan sakit pada mata yang lelah, bengkak dan menghilangkan lelah pada mata.
Membantu menyembuhkan gusi berdarah
Teh juga bisa digunakan untuk merawat rambut.
Bagi Anda yang mengalami masalah pada jerawat, teh dapat diandalkan sebagai salah satu cara menghilangkan jerawat.

Sebenarnya, manfaat dari teh tidak hanya sebatas ini dan masih banyak yang lainnya. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari teh, minumlah teh secara teratur.

dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment