Berat Badan Naik Saat Kurang Tidur

Bila anda ingin menurunkan berat badan, bisa mencoba rekomendasi dari saya. Sebab dari survey yang dilakukan, banyak yang telah menurunkan berat badan dengan ini secara ALAMI 2 - 3 kg/ minggu tanpa efek samping. Kok bisa? klik disini segera.


Selama ini banyak orang yang menganggap bahwa kebanyakan tidur justru menaikkan berat badan. Sebuah studi menunjukkan bahwa kekurangan tidur dapat menaikkan berat badan.
Waktu tidur yang sehat dan baik adala 8 - 9 jam setiap harinya. Kurang dari ini, berarti Anda mengalami masalah kurang tidur.

"Semakin sedikit jam tidur Anda, semakin banyak gen dalam tubuh yang berkontribusi pada berapa banyak berat badan Anda semakin bertambah. Semakin sedikit gen anda, maka semakin sedikit berat badan bertambah, " Ungkap seorang ahli saraf dan wakil direktur di Universitas Washington bernama Nathaniel Watson.


Pada studi ini hanya melihat peran genetika saja, padahal penelitian sebelumnya telah menunjukkan korelasi antara tidur dan berat badan.

Watson dan rekan-rekannya melakukan analisa dari laporan dan data- data yang diperoleh tentang durasi tidur dan berat tubuh. Yang lebih hebatnya, ternyata penelitian itu dilakukan pada 604 kembar dentik, dan 484 pasang kembar fraternal.

Orang - orang yang tidur kurang dari 7 jam disebut tidur singkat. Sedangkan untuk orang yang tidur lebih dari 9 jam sama saja menghabiskan waktunya untuk tidur. Saat itu, usia para responden berkisar antara 35 - 38 tahun.
Hasil penelitian ini kemudian dipublikasikan di jurnal American Academy of Sleep Medicine. Berdasarkan hasil penelitian tersebut orang yang tidur cukup di malam hari ternyata memiliki berat badan yang lebih rendah dibandingkan dengan orang yang kurang tidur.

"Kekurangan tidur dapat beresiko pada meningkatnya Indeks Massa Tubuh (BMI)." Kata Watson.

Sedangkan pada pasangan kembar yang memiliki jam tidur lebih dari 9 jam, faktor genetik hanya menyumbangkan 32% pada penambahan berat badan. Sedangkan, pada anak kembar yang tidur kurang dari 7 jam, ternyata menyumbangkan 70% gen untuk bertambahnya berat badan.

Unsur genetik akan menjadi sedikit apabila anda bisa tidur dengan cukup setiap harinya. Biasanya kenaikan ini lebih diakibatkan pada faktor eksternal seperti rasa lapar, metabolisme, lemak, dan fungsi fiologis lainnya.

USA Today juga menyebutkan bahwa kekurangan tidur dapat menyebabkan peningkatan hormon rasa lapar dan penurunan hormon rasa kenyang. Karena rasa lapar yang disebabkan kurang tidur inilah, berat badan dapat bertambah.

Temuan baru inimerupakan alasan untuk memastikan bahwa Anda mendapatkan waktu istirahat yang cukup. Jodi Mindell, seorang profesor psikologi di Saint Joseph University di Philadelphia mengatakan,"Jika Anda mencoba untuk menurunkan berat badan, tidur cukup memberi Anda hasil yang lebih baik."

dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment